Zonadunia.com

Zonadunia.com – Empat orang awak dan penumpang helikopter tipe AS350B3 telah dievakuasi. Helikopter milik PT Airfast Indonesia dengan nomor registrasi PK-ODB mengalami kecelakaan saat sempat hilang kontak di Papua pada hari Jumat (31/12/2021).

Image by Thomas Wolter from Pixabay
Ilustrasi (Image by Thomas Wolter from Pixabay)

“Pada hari Jumat (31/12/2021) pukul 06.54 WIT, bertempat di helipad Iwot, Jl Iwot, Kampung Sokanggo, Distrik Mandobo, Kabupaten Boven Digoel, telah dilakukan proses evakuasi terhadap empat korban kecelakaan helikopter milik maskapai Airfast dari lokasi kejadian di Kali Silet, Boven Digoel, Papua,” ujar Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Musthofa Kamal dalam keterangannya, Jumat (31/12/2021) dikutip dari Detik.com.

Proses evakuasi dilakukan sejak pagi oleh tim gabungan dari TNI, Polri, Basarnas, dan pihak maskapai dengan menggunakan helikopter Dimonim PK-HVD As-350 B2 untuk menuju ke lokasi kecelakaan helikopter.

Awalnya, tim berhasil mengevakuasi dua korban atas nama Kapten Agung dan Fauzan Huda terlebih dahulu. Mereka langsung dibawa ke rumah sakit untuk mendapat perawatan…

View original post 274 more words